Selasa, 05 Februari 2013

6 Makanan Alami untuk Detoksfisikasi Tubuh

Detoksifikasi sangat diperlukan oleh tubuh, karena seringnya kita makan di luar / makanan junk food terutama maka hal tersebut bukannya menyehatkan tapi malah menimbun kotoran dalam tubuh, ok untuk mengeluarkannya gimana sih caranya :

1. Jahe


Tanaman ini sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu untuk pengobatan. Tambahkan potongan jahe segar ke dalam jus buah atau teh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan antiinflamasi.

2. Lemon


Lemon dan beberapa jenis jeruk lainnya sangat kaya akan vitamin C, antioksidan yang kuat. Diperas atau dijus tidak masalah. Namun jika dikonsumsi langsung kita akan mendapatkan manfaat seratnya.

3. Bayam


Sayuran ini sangat kaya akan kalsium dan folat, memiliki kandungan antioksidan kaempfrerol, yang bisa menekan risiko kanker prostat dan ovarium. Bayam juga mengandung vitamin A, B, dan C. Selain bayam, sayuran berdaun hijau lainnya juga wajib masuk dalam menu harian Anda.

4. Teh hijau


Kandungan flavonoid dalam minuman ini akan membantu meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.

5. Biji-bijian


Kandungan seratnya yang tinggi akan membantu melancarkan pencernaan dan membantu tubuh membuang toksin.

6. Air putih


Jangan lupa mencukupi kebutuhan air putih untuk menyingkirkan toksin dari seluruh tubuh. Hindari alkohol, gula tambahan, dan makanan yang menyebabkan tubuh sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar