Rabu, 16 Januari 2013

Cara Membuat Cream Sendiri Dengan Bahan Jahe

Dalam sebuah krim wajah, jahe meningkatkan peredaran darah bagi mereka yang telah menumpulkan kulit, namun mencegah pertumbuhan bakteri bagi mereka yang memiliki berkulit bermasalah. Meskipun Anda dapat membeli krim wajah dengan jahe yang mahal untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat membuat krim wajah tersebut di rumah.

Ikuti cara membuatnya berikut ini:

Parut jahe untuk mendapatkan jus jahe. Masukkan jahe parut ke dalam kantong kain tipis dan peras airnya ke dalam mangkuk kecil. Sebagai alternatif, Anda dapat membeli jus jahe kemasan di beberapa toko makanan alami.

Campurkan 1/8 sendok teh jus jahe, ½ cangkir cocoa butter, 2 sendok teh minyak wijen ringan, 2 sendok teh minyak vitamin E, 2 tetes minyak esensial jeruk dan 2 sendok teh minyak kernel aprikot ringan dalam double boiler. Aduk terus sampai semua bahan menjadi meleleh dan tercampur rata. Tuangkan ke dalam wadah steril dan simpan dalam lemari es atau tempat lain yang sejuk dan kering.

Panaskan ½ ons cocoa butter, 2 ½ ons minyak aprikot kernel dan ½ ons lanolin dalam double boiler. Aduk sampai meleleh dan kocok bersama 1/8 sendok teh jus jahe dan beberapa tetes minyak almond manis. Terus kocok sampai tercampur dengan baik. Tuang krim ke dalam wadah steril dan dinginkan. Campuran ini baik jika digunakan pada waktu tidur.

Lelehkan 1 sdt. lilin lebah dan 1 sdt. Lanolin bersama dalam double boiler, aduk terus. Dalam panci terpisah hangatkan 1 sdm minyak almond dan 1/2 sdt. minyak gandum. Setelah hangat, tangkan perlahan ke dalam lilin yang telah dilelehkan. Lanjutkan terus sampai campuran dingin. Campur 1/8 sdt jus jahe dengan 3 sdm. air mawar dan 5 tetes minyak esensial mawar. Secara bertahap tambahkan lilin dan campuran minyak, aduk terus. Sendokkan krim ke dalam botol yang telah disterilkan dan simpan.

Tips:
Uji terlebih dahulu pada area tersembunyi sebelum menggunakan krim baru Anda untuk memastikan bahwa kulit Anda tidak sensitif terhadap bahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar