Sabtu, 12 Januari 2013

Cara Buat Conditioner Sendiri Dari Olive Oil

Rambut kering, rapuh atau keriting memerlukan perawatan khusus agar tetap indah dan sehat. Banyak produk yang menjanjikan rambut halus dan mengkilap. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. 

Dengan produk yang sederhana seperti minyak zaitun, Anda bisa mengobati titik frizziness dan kondisi rambut Anda, untuk memiliki rambut yang indah sehat yang tidak memerlukan biaya mahal.

Tips ini untuk Anda:


1. Lakukan pemanasan sekitar 2 sdt. minyak zaitun. Uji suhu minyak sebelum menerapkannya pada kulit kepala Anda; minyak harus hangat saat disentuh, tapi tidak panas. Minyak hangat menembus lebih dalam ke dalam batang rambut untuk memperbaiki kutikula rusak yang menyebabkan kekeringan, frizziness dan kerusakan.

2. Pijat minyak ke rambut Anda, mulai dari kulit kepala Anda dan hingga ke ujung rambut. Perlakukan rambut Anda dengan lembut, perlakuan kasar menyebabkan rambut pecah yang dapat meningkatkan keriting dan flyaways.

3. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 30 menit. Mandi beruap dapat meningkatkan penetrasi minyak dari batang rambut (yang mengakibatkan pendingin yang lebih dalam) dan juga dapat mencegah tumpahan minyak yang kotor di sekitar rumah.

4. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan pada akhir perawatan ini dan bilas rambut Anda secara menyeluruh. Seperti yang Anda bilas, gunakan air dingin, yang segel batang rambut, menjaga tetap bersinar dan mencegah ujung yang rusak.

Note:

1. Cobalah perawatan ini seminggu sekali untuk menjaga rambut Anda lembut dan halus.

2. Jangan biarkan minyak zaitun tetap di kulit Anda. Untuk mencegah jerawat, cuci tangan dan wajah Anda dengan baik setelah menerapkan kondisioner.

3. Jangan mengharapkan hasil instan. Rambut kering biasanya berarti rambut rusak. Membuat kondisioner minyak zaitun adalah langkah menuju rambut sehat, tetapi tidak bisa menghapus sejarah kebiasaan buruk dalam satu sesi.

4. Jika Anda terlalu sering menggunakan kondisioner dengan minyak zaitun, Anda dapat menyebabkan jerawat pada kulit kepala dan dahi, jadi gunakan produk ini secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar