Jumat, 11 Januari 2013

Cara Membuat Serum AntiAging Dengan Vitamin C

Salah satu vitamin anti-aging yang paling ampuh adalah vitamin C. Sebagai serum anti-aging, vitamin C meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Anda dapat membuat serum vitamin C sendiri untuk perawatan kulit Anda. 

 Vitamin C tidak stabil dan mengoksidasi dengan cepat, yang berarti ia memiliki hidup diri yang sangat singkat. Membuat vitamin C serum ini mudah dilakukan dengan beberapa perlengkapan dasar. Resep di bawah ini akan menghasilkan suatu serum anti-aging dengan kekuatan 10%. 

Caranya sebagai berikut:

1. Siapkan asam L-askorbat dari vtamin C. Jangan membeli tablet vitamin C karena ini sering memiliki bahan pengisi yang Anda tidak ingin menempatkannya pada kulit.

2. Siapkan juga baik gliserin murni, KY jelly, atau lotion non-allergenic yang ringan untuk wajah yang berfungsi sebagai dasar untuk vitamin C serum.

3. Beli beberapa air suling untuk melarutkan vitamin C.

4. Campur ¼ sdt vitamin C dengan 1 sendok teh air suling dalam cangkir atau mangkuk kaca kecil.

5. Aduk campuran sampai C Vitamin larut. Jika tempat yang diperlukan cangkir atau mangkuk dalam mangkuk lebih besar berisi air hangat untuk melarutkan setiap butiran yang tersisa.

6. Tambahkan 1 sendok teh dasar (gliserin, KY jelly, atau lotion) dan campuran.

7. Sebarkan Vitamin C Serum Anti-Aging di wajah Anda sebelum tidur malam, cuci hingga bersih keesokan harinya.

8. Simpan serum ekstra dalam wadah gelap dan menyimpannya di lemari es. Pertimbangkan membuangnya sama sekali hanya untuk berada di sisi yang aman karena Vitamin C benar-benar mengoksidasi sangat cepat dan itu mungkin lebih baik untuk membuat setiap serum dalam kondisi segar.

9. Vitamin C dapat mengiritasi kulit, jika menimbulkan luka bakar, bilas serum dan coba solusi 5% waktu berikutnya. Membuat serum vitamin C 5% dengan mengurangi asam L-askorbat sampai ½ sendok teh dari ¼ (atau 1/8 sendok teh).


Semoga bermanfaat dan silakan di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar